9 Tips Instagram Marketing Ini Bikin IG Kamu Tambah Follower

9 Tips Instagram Marketing Ini Bikin IG Kamu Tambah Follower

Hai, di tips kali ini saya akan bagikan tips bagaimana cara agar instagram bisnis kita bisa mempunyai follower atau banyak follower.

Ada 9 tips yang bisa anda lakukan agar instagram-mu tidak sepi dan diikuti oleh user lainnya. Kita mulai dari langkah pertama,

1. Switch akun instagram-mu menjadi akun bisnis. Caranya adalah di bagian setting dan account cari pilihan switch to business account. Beralih ke akun bisnis akan membatasi kemampuan Anda untuk melakukan tindakan tertentu di Instagram.

  • Jika Anda menautkan Halaman Facebook ke akun bisnis, Anda hanya bisa membagikan postingan Instagram Anda ke Facebook melalui Halaman itu. Anda tidak akan bisa membagikan ke Halaman Facebook lain atau ke profil Facebook. Jika ingin beralih ke Halaman Facebook yang memungkinkan Anda membagikan postingan Instagram, Anda harus beralih kembali ke akun pribadi. Setelah beralih kembali, Anda harus menyiapkan akun bisnis Anda lagi dan memilih Halaman Facebook baru yang ingin Anda gunakan.
  • Profil Bisnis tidak bisa diatur menjadi Akun Pribadi.

Namun, ada banyak fitur baru yang akan Anda terima saat beralih ke akun bisnis. Selengkapnya dapat anda baca di https://help.instagram.com/138925576505882

2. Buat Konten yang Unik. Anda dituntut untuk membuat konten yang unik yang dapat mencuri perhatian orang. Ide membuat konten bisa anda dapatkan dari mana saja, dari kegiatan hidup yang anda jalani, dari buku atau artikel yang anda baca, pakai metode kurasi untuk membuatnya.

Jika belum bisa membuat konten sendiri, anda dapat memakai bantuan tool untuk repost konten yang unik dan viral. Ambil free toolnya di menu atas kanan web ini.

3. Post di Jam yang Tepat. Posting di jam-jam yang orang sedang santai dan mungkin melihat instagram. Seperti contohnya di pagi hari, siang hari saat istirahat jam makan siang, sore hari ataupun malam hari saat sedang santai di rumah dan leyeh-leyeh untuk tidur. Jika anda sibuk dan tidak bisa memposting di saat tertentu, anda dapat menggunakan jasa optimasi IG, klik tanda whatsapp di bawah kanan web.

4. Gunakan Hashtag.

Karena Instagram itu membaca hashtag agar muncul di pencarian, maka sebaiknya anda memakai hashtag yang relevan dengan topik anda. Misalnya anda membahas tentang makanan/masakan, maka bisa anda masukkan di akhir caption hashtag seperti :

#makanansehat , #masakansehat, #makananalami #masakanindonesia #masakanrumah , dan lain-lain

Caranya adalah dengan meriset mana hashtag yang populer atau gunakan instagenic

5. Follow banyak orang yang suka dengan niche tertentu.

Walaupun cara ini sudah lama, namun cara ini masihlah tetap efektif dan alami. Carilah orang-orang yang satu irama tentang niche anda, misalnya jika tema IG anda tentang makanan, maka carilah orang yang menyukai tentang resep makanan, makanan tertentu, kuliner, dan berhubungan.

Bila bingung bagaimana caranya, anda dapat memakai jasa kami. Sedangkan untuk memfollow banyak user tertarget anda dapat gunakan Gramatic

6. Pakai jasa Endorse

Punya budget lebih? tidak ada salahnya anda menggunakan jasa endorse dari selebgram. Biasanya orang-orang yang mempunyai follower kisaran di atas 100.000 akan membuka jasa endorsement.

7. Share for Share

Cara ini harus membuat kerjasama antar profile IG, yang sifatnya mengarahkan pembaca untuk mengikuti akun IG lainnya. Saling mempromosikan akun pada saat repost misalnya.

8. Share ke Sosmed

Share post Instagram ke media sosial lainnya seperti youtube atau facebook. Hal ini sering juga dilakukan oleh para selebgram untuk memperbesar jumlah followernya.

9 Menggunakan Ads

Ini juga mengharuskan kita menyisihkan budget untuk ads. Karena dengan ads maka akan mempercepat jangkauan anda dan untuk menambah awareness audience serta otomatis meningkatkan follower jika mereka tertarik dengan konten anda.

Itulah sembilan tips Instagram yang dapat anda lakukan untuk menambah follower.

HAMBATAN :

Dahulu ada sistem suntik follower secara instant, namun sebaiknya jangan anda pakai karena followernya adalah bot dan tidak real. Ada juga sih yang real follower namun sekarang instagram sudah sangat ketat dan melarangnya sehingga sudah tidak bisa lagi menggunakan sistem suntik follower di Indonesia.

Gunakan cara alami atau bantuan tool seperti Gramatic dan instagenic untuk auto follow, auto unfollow, auto like, comment, scrape, dan lain sebagainya. Itupun harus anda setting secara alami alias tidak brutal menggunakannya.

Oke semoga tips-tips di atas dapat memecah kebuntuan anda ya dalam menggunakan instagram bisnis.

Semoga sukses untuk kita semua.

Leave a Comment

Name - City
Membeli Product Time