Cara Scrape Nomor Whatsapp Dari Grup

scrape nomor whatsapp

Pernah bingung bagaimana cara mendapatkan nomor whatsapp dari grup-grup dan menyimpannya dengan cepat tanpa harus buka satu per satu?  Nah berikut ini adalah panduannya, sehingga anda dapat menscrape nomor-nomor whatsapp dengan cara yang paling simple menggunakan PC/komputer/laptop. 

Syarat pertama adalah anda harus masuk atau join di grup tersebut terlebih dahulu. Jika sudah join, anda arahkan kursor ke bagian grup sampai muncul nomor-nomor yang ada di grup tersebut. Sudah terlihat?

Jika sudah jangan digerakkan kursornya, kemudian klik kanan mouse anda dan cari pilihan inspect (ada di sebelah bawah). Klik inspect itu dan tunggu sampai memunculkan window baru di sebelah kanan layar dengan kondisi nomor-nomor tersebut sudah diselect dengan sendirinya yaitu adanya tanda berwarna biru. Lalu langkah selanjutnya anda copy dan paste di excel untuk kemudian anda replace karakter yang tidak perlu.

Ribet menyusunnya ketika di excel? jika ya, maka silahkan paste yang sudah anda copy tadi di excel atau notepad dan replace simbol yg aneh lalu hilangkan beberapa karakter awal dan paling akhir untuk kemudian didapatkan suatu bentuk nomor-nomornya rapi dan berupa list ke bawah. Agar lebih jelas, anda dapat menyimak panduan detailnya di https://www.youtube.com/watch?v=3GAeBkqPTco  untuk menambah gambaran lebih lanjut.

Itulah cara scrape nomor-nomor whatsapp dari grup tertentu yang anda kehendaki menggunakan whatsapp web dari PC/laptop. Hati-hati dalam menggunakannya karena jika tidak atau anda melakukan spam maka nomor anda akan diblokir. Spam yang dimaksud adalah anda langsung menawari suatu produk atau jasa bisnis anda ke nomor-nomor yang anda scrape tadi. Nah itu tidak boleh ya, karena orang lain akan bingung anda siapa dan nomor akan diblokir oleh orang tersebut jika tidak suka kepada anda. Cara yang salah hanya dapat menyusahkan anda alih-alih produk anda terjual.

Lalu bagaimana cara yang benar? berikut tips permulaannya. –> Berilah perkenalan terlebih dahulu (nama anda), sampaikan bahwa anda mengetahui nomornya dari grup yang sama, bangun komunikasi dengan calon customer terlebih dahulu. Baru ketika anda merasa uwaktunya tepat untuk memperkenalkan produk atau jasa anda sebagai solusinya. Tidak perlu memaksa jika calon konsumen tidak mau, dan anda dapat beralih ke calon konsumen lainnya. Semoga membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name - City
Membeli Product Time