Corona dan pencegahannya

Corona dan pencegahannya

Kabar mengejutkan datang dari saudara saya di Solo, Paman yg berusia 61 tahun telah berpulang ke Rahmatulloh karena positif corona virus covid 19.

Beliau yg merupakan seorang perokok,pengusaha aktif, mulai mengaku merasakan sesak nafas dan segera dibawa ke RS Moewardi Solo pada tanggal 15 Maret 2020.  Karena kondisi paru-paru seorang perokok berat ditambah terkena covid 19 maka ini akan memperburuk kondisi dan takdir Allah, tadi pagi beliau meninggal dunia meninggalkan 2 anak kandungnya yang merupakan sepupu saya di jakarta. 

Pada email series kali ini, saya mengajak anda mematuhi untuk social distancing yaitu menjaga jarak dari kerumunan orang dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Kenali gejala corona virus agar dapat disembuhkan dengan segera, gejala yaitu berupa batuk, demam, sesak nafas, pnemonia setelah terpapar 2 hingga 14 hari dari virus ini. 

Penularan :

Virus corona umumnya menular dari orang yang terinfeksi ke orang lain melalui:

  • Udara saat batuk dan bersin
  • Kontak langsung, seperti menyentuh atau berjabat tangan
  • Menyentuh benda atau permukaan yang terkontaminasi virus, lalu menyentuh mulut, hidung, atau mata Anda sebelum mencuci tangan
  • Kontaminasi melalui feses (sangat jarang)

Pencegahan :

“Cara terbaik untuk melindungi diri sendiri adalah dengan menghindari terkena virus. WHO merekomendasikan 6 langkah pencegahan sederhana setiap hari untuk membantu mencegah penyebaran virus pernapasan, termasuk:

  • Sering mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik. Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan hand sanitizer berbahan dasar alcohol
  • Tutupi hidung dan mulut saat batuk atau bersin dengan tisu, lalu buang tisu ke tempat sampah
  • Hindari kontak langsung dengan orang yang sakit demam atau batuk
  • Segera cari pertolongan medis jika terserang batuk atau demam
  • Hindari kontak langsung dengan binatang
  • Hindari konsumsi daging yang belum sepenuhnya matang”

Jangan panik, selalu berdoa dan menjaga kebersihan lingkungan

jika ada gejala yang dirasakan mengarah ke covid 19 ini, sebaiknya jangan denial atau menyangkal demi orang-orang yang anda sayangi, segera hubungi petugas medik di area masing” (misalnya DKI ada 112).

Semoga wabah ini dapat segera berkurang dan berakhir, semua akan terwujud jika didukung oleh warganya yang aware dan disiplin. 

Untuk menjaga imunitas tubuh, tidak ada salahnya anda mencoba teknik dari Coach Rezza yang satu ini, beliau adalah trainer hypnosis & NLP yang bersertifikat ISI – CNV , France.

Semoga bermanfaat untuk semua,

Salam Sehat Selalu,

Leave a Comment

Name - City
Membeli Product Time